1. Mengaplikasi CDI racing
2. Mengganti knalpot Free Flow
3. Menaikkan pilot jet/spuyer -> 15, 17.5 (standar 12.5)
4. Mengganti karburator dengan tipe piston

Pada pemilihan karburator cari minimal yang berdiameter venturi sama dengan karburator standar(26 mm) contoh karburator Mikuni VM26 milik Yamaha RX-King, atau kita dapat memasang yang lebih besar sedikit seperti karburator Keihin PE 28mm milik Honda NSR SP.
5. Menaikkan kompresi mesin
* Menaikkan kompresi dapat dilakukan dengan cara mengurangi ketebalan paking kepala silinder (cylinder head) atau bisa juga dengan melakukan pemapasan cylinder head sekitar 0,5 mm.
6. Mengganti gir belakang
* Dilakukan dengan mengganti jumlah mata gir belakang (standar 43 mata) dengan yang lebih kecil 42/41 mata)
7. Melakukan porting-polish pada saluran masukkan dan buangan
8. Mengganti kem berdurasi tinggi
1 komentar:
emang lu ngerti ham tentang otomotif
Posting Komentar