Suzuki Satria F150 atau yang di Thailand dikenal dengan Rider R 150 ini merupakan bebekhyper underbone yang sangat sporty dan memiliki tenaga yang cukup besar.
Dengan mesin DOHC 150cc nya motor ini dapat melaju dengan akselerasi yang tinggi juga top speed yang lumayan. Beberpa pengguna motor ini mengaku dapat mencapa 140 KPJ (saya sendiri yg juga pengguna motor ini baru bisa sampai 120 KPJ abis jalanan ga pernah sepi hehehehe) Motor ini juga dilengkapi karburator vakum yang dapat menghemat bahan bakar. Untuk masalah karbu vakum ini bbrp org yg ingin lebih ngebut mengganti karbu ini dengan karbu yg non vakum supaya akselerasi lebih spontam (tp pasti jd makin boros). Salah satu modifikasi paling umum untuk motor ini-di bagian mesin- adalah penggantian karbu dengan keihin PE28 (honda NSR) atau mikuni PE26 (RX-king) yang tentunya disertai dengan penggantian spuyer (pilot jet & main jet) hasil dari modifikasi ini adalah motor lebih kencang, lebih boros dan lebih dingin. Suzuki satria merupakan motor dengan kompresi yg tinggi 1:11 sehingga motor ini juga dilengkapi dengan oil cooler untuk meredam panas mesin. Cara kerja oil cooler ini adalah mensirkulasi oli dari mesin ke radiator (yang akan melepas panas dari oli tsb ) sehingga suhu oli mesin dapat dijaga agar tidak panas.Dengan kompresinya yg tinggi ini juga makanya Satria F-150 harus menggunakan pertamax / shell super sebagai Bahan bakarnya. Penggunaan premium akan merusak mesin dan penggunaan pertamax plus juga akan merusak tangki jd paling pas pertamax aja deh :)
Tampilan motor yg sporty ini didukung oleh headlampnya yg unik dan lekuk bodi yang langsing serta lampu belakang donut shape yang berkesan dinamis.
Motor ini dilengkapi dengan double disc brake di roda depan dan belakangnya untuk kemampuan pengereman yang sangat baik.
Suspensi motor ini menggunakan monoshock yang membuat cornering menjadi sangat nikmat :D (ini adalah salah satu fitur motor ini yg paling saya suka).
Secara overall saya sangat puas menggunakan motor ini. Walaupun ada beberpa kekurangan seperti posisi riding yg capek kl jarak jauh dan konsumsi bbm yang termasuk boros dibandig motor2 bebek lain. Tapi semua itu ga terlalu bermasalah toh posisi riding satria memang didesain untuk balap (agak condong) sehingga tetap stabil di kecepatan tinggi,,dan BBM yang boros asal larinya kenceng wajar aja kan?? kl boros trs ga bisa lari nah itu baru masalah heheheheheehe
Tahun 2008 ini Suzuki mengeluarkan Satria F-150 dengan stripping baru lho,,,
makin keren2 modelnya
Kamis, 30 Desember 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
1 komentar:
motor apa walang kekek
Posting Komentar